Cara Membuat Blogspot Menjadi DoFollow

Cara Membuat Blogspot Menjadi DoFollow

Kali ini saya akan membahas mengenai Cara Membuat Blogspot Menjadi DoFollow. Karena memang sebagai blogger pemula, kata-kata ini yang sering saya dengar dalam pembelajaran teknik SEO. Sebelum saya bahas lebih lanjut, apakah anda sudah tahu arti blog dofollow tersebut ? 

Blog dofollow adalah blog yang mengizinkan semua link/url yang ada di dalam konten blog tersebut untuk di index oleh search engine. Sehingga dengan demikian akan memberikan keuntungan bagi si pemilik link tersebut. Url/link seperti apa yang dimaksud ? Contoh mudahnya seperti ini. Pada kolom komentar di blog, biasanya orang meninggalkan komentar. Baik yang menggunakan profile google, AIM, Name/URL, dll. Jika blog anda dofollow, maka anda akan mengizinkan search engine untuk mengindex link-link tersebut sehingga akan memberikan keuntungan pada si pemilik link.

Keuntungan bukan hanya didapat oleh si pemilik link, melainkan anda. Karena dengan memberikan layanan dofollow maka blog anda pastinya akan ramai komentar. Walaupun ada banyak kekurangan dari blog dofollow yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Baiklah, saya rasa terlalu panjang penjelasan saya, sekarang bagaimana cara membuat blog anda menjadi dofollow ? Perhatikan langkah berikut :

Cara Membuat Blogspot Menjadi Dofollow

1. Silahkan anda login ke dashboard blogger .
2. Setelah itu pilih Template, Edit HTML
3. Cari kode seperti di bawah ini dengan menggunakan Ctrl + F atau secara manual :

<a exper:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>

4. Hapus kode berwarna merah atau anda bisa mengganti kata 'nofollow' menjadi 'dofollow'


<a exper:href='data:comment.authorUrl' rel='dofollow'><data:comment.author/></a>

5. Setelah itu cari lagi kode seperti berikut :

<a expr:href='data:backlink.url' rel='nofollow'><data:backlink.title/></a>

6. Kemudian ganti dengan kode berikut :

<a expr:href='data:backlink.url'><data:backlink.title/></a>

7. Simpan Template anda.

Dengan melakukan hal-hal tersebut, maka sekarang blog anda sudah menjadi blog dofollow. 

Saya rasa demikian tips kali ini mengenai Cara Membuat Blogspot Menjadi DoFollow , semoga dapat bermanfaat bagi anda semua dan jangan lupa nantikan update saya berikutnya.