Template Blogger Keren dan Ringan Terbaru 2013

Template Blogger Keren dan Ringan Terbaru 2013

Template Blogger Keren dan Ringan Terbaru 2013 - Beberapa waktu lalu saya pernah membagikan template slider dengan variasi 3 warna yang ternyata cukup diminati. Untuk anda yang ingin lihat template slider sebelumnya bisa dibaca disini Template Blogspot Keren dan SEO Friendly.

Template yang akan saya berikan ini sebenarnya merupakan template yang kemarin-kemarin juga. Hanya saya beri tambahan dan modifikasi sedikit pada bagian tampilannya. Hal ini dikarenakan banyak pengguna template yang bilang kepada saya bahwa template yang kemarin terlal kaku desainnya. 

Template rancangan BAMZ yang bernama BAMZ MAGAZINE ini bisa dibilang cukup SEO Friendly. Selain itu, sengaja saya buat tampilannya agar menjadi lebih user friendly dengan menambahkan beberapa elemen ke dalamnya. Berikut adalah screenshotnya :

Template Blogger Keren dan Ringan Terbaru 2013


Selain itu saya juga telah menyertakan spesifikasi nya di bawah ini :
  • Custom Slide Show ( Anda dapat menampilkan 4 dengan efek slide show )
  • Space banner 480px X 60 px
  • 2 Kolom untuk bagian isi
  • 4 Kolom untuk bagian footer
  • Breadcrumb
  • Tombol Social Media di bagian kanan atas
  • 1 Menu Navigasi untuk menampilkan PAGES di bagian atas header.
  • Tombol readmore otomatis dengan gambar.
  • Tombol share artikel di bagian bawah 
Kalau hanya saya sebutkan pastinya membuat anda kurang percaya, untuk itu anda bisa lihat DEMO
HARAP DIINGAT ! Untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti pada demo, baca petunjuknya di bagian bawah artikel..

Nah, sekarang jika anda tertarik anda bisa mendownloadnya pada link yang saya sediakan di bawah ini :

Note : Template ini gratis dan saya minta untuk tidak menghapus link credit di bagian bawah template

Untuk setting slider dan bagaimana cara menghapusnya silahkan baca DISINI

Bagaimana Cara Menggunakan Template Ini ?

Setelah anda mendownload file template ini, anda harus mengekstrak terlebih dahulu sehingga nantinya akan ada 2 file. Cari file yang bernama Simple Blue Line.xml setelah itu anda upload ke blogger anda. Kalau anda belum tahu caranya, bisa baca disini Cara Mengganti Template Blogspot 

Hal yang Perlu Anda Lakukan Setelah Mengganti Template

1. Menambahkan Menu Horizontal Di bawah Header


Kalau anda sudah lihat demo template tersebut. Ada 1 menu horizontal di bagian bawah header.. Waktu pertama kali anda mendownload template ini saya tidak menyediakan hal tersebut. Itu dikarenakan tidak semua pengguna menginginkan menu horizontal seperti itu. Jadi anda harus membuatnya sendiri. Silahkan baca disini Cara Membuat Dropdown Menu di Blogspot

2. Mengganti Judul Widget anda Agar Menjadi SEO Friendly


Setiap template standar pasti akan menampilkan judul widget dalam format headng 2 atau H2. Maka dari itu, untk membuatnya lebih SEO Friendly ada baiknya kita merubah judul widget ini menjadi H3.

Caranya silahkan perhatikan di bawah :
  • Login ke dashboard blogger anda.
  • Menuju menu TEMPLATE, EDIT HTML, jangan lupa centang tulisan EXPAND TEMPLATE WIDGET
  • Cari nama widget yang anda gunakan menggunakan CTRL + F.. Sebagai contoh anda menggunakan widget About Me. Maka cari kata About Me sehingga muncul hasil sepert berikut :
Template Blogger Keren dan Ringan Terbaru 2013

  • Anda cari kode seperti ini <h2><data:title/></h2> lalu anda ganti kode H2 menjadi H3.. Sehingga jadi seperti ini <h3><data:title/></h3>
  • Jika anda mempunyai widget lebih dari satu. Silahkan ganti semuanya.
Atau bila anda ingin tau bagaimana cara mengganti gambar dan keterangan pada slidernya, ataupun bagaimana cara menghapusnya. Silahkan klik DISINI anda baca di bagian bawah.. Semuanya ada disitu..

Saya rasa sudah cukup jelas, bila anda menemui kesulitan pada langkah-langkah di atas anda dapat menanyakannya di halaman kontak. Saya akan menjawab sebisanya. Cukup disini artikel mengenai Template Blogger Keren dan Ringan Terbaru 2013