Cara Mengirim Email Lewat Gmail

Cara Mengirim Email Lewat Gmail

Cara Mengirim Email Lewat Gmail - Belum lama saya mendapatkan pertanyaan melalui E-mail yang berisikan "Mas, Saya sudah buat akun G-mail, lalu bagaimana cara kirim E-mail pake Gmail ?". Kurang lebih pertanyaannya seperti itu. Maka sekalian saja saya buatkan sebuah artikel agar para pembaca yang lain juga bisa mengetahuinya.

Layanan E-mail dari Google ini bisa dibilang sangat mudah digunakan dan juga tidak terlalu berat untuk dibuka. Itulah kenapa saya suka sekali dengan layanan E-mail yang satu ini. Ok, back to point, sekarang saya akan bahas bagaimana cara berkirim E-mail dengan menggunakan Gmail, silahkan anda perhatikan langkah-langkah di bawah ini dengan seksama !
Cara Mengirim Email Lewat Gmail

  • Pertama buka www.gmail.com dan login dengan menggunakan akun anda.
  • Setelah itu cari tombol yang bertuliskan COMPOSE lalu klik tombol tersebut !
Cara Mengirim Email Lewat Gmail

  • Coba anda perhatikan, ada 4 hal penting disitu :
  1. Kolom yang paling pertama silahkan isikan dengan alamat E-mail penerima/tujuan.
  2. Kolom kedua isikan dengan topik dari E-mail yang akan anda kirim.
  3. Bagian yang ketiga adalah tempat untuk anda menuliskan pesan anda.
  4. ATTACH berfungsi untuk menyertakan/melampirkan file dari komputer anda untuk dikirim melalui E-mail.
Cara Mengirim Email Lewat Gmail

  • Langkah terkahir untuk mengirim E-mail yang sudah anda buat adalah dengan menekan tombol SEND berwarna merah di bagian kiri atas pada gambar.. Maka setelah itu akan muncul pesan yang berisi pemberitahuan bahwa E-mail anda berhasil terkirim.
Dengan mengikuti langkah-langkah di atas maka sekarang anda sudah bisa berkirim surat secara online dengan menggunakan layanan Gmail. Silahkan anda coba praktekan sendiri, dan bila anda mendapatkan kesulitan jangan ragu untuk bertanya melalui kolom komentar.

Saya rasa artikel Cara Mengirim Email Lewat Gmail cukup sampai disini saja. Semoga bermanfaat !