Cara Mengembalikan Data yang Hilang Karena Virus

Cara Mengembalikan Data yang Hilang Karena Virus-Belum lama ini saya menemukan kejanggalan saat saya mengoperasikan komputer saya. 

Tepatnya saat saya mencolok USB Flash Disk saya ke komputer. File yang ada di dalam Flash Disk saya semuanya hilang, sedangkan pada saat saya properties, ternyata space datanya masih ada. Setelah saya cari tau, ternyata file pada Flash Disk saya di hide oleh virus atau bisa di bilang terkena Super Hidden.


Nah, kali ini saya akan memberitahu anda bagaimana caranya membuka file yang di hide oleh virus tersebut. Sebenarnya ada berbagai macam cara, tapi mari kita mulai dengan cara yan paling sederhana.

Cara Mengembalikan File yang Hilang Karena Virus

1.  Buka windows explorer anda pilih Tools--> Folder and search options --> dan pilih tab View
2. Lalu pilih Show Hidden Files, Folders, and Drives dan buang centang pada Hide Protected Operating System file, Hide Extension For Known Type File, dan Hide Empty Drives in Computer Folder

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Karena Virus


3. Setelah itu klik Apply dan Klik Ok
Bila cara di atas masih belum bisa juga, silahkan anda buka Command Prompt anda. Caranya mudah hanya tinggal Klik Start dan Tuliskan perintah "CMD" di kolom search .

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Karena Virus

Setelah Command Prompt terbuka silahkan ketikan direktori file yang hilang (dalam kasus ini, file saya yang hilang berada di flash disk sedangkan flash disk saya berada didirektori "I") Maka yang harus di ketikan adalah " I: " (Tanpa tanda petik)

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Karena Virus

Setelah menuju direktori " I " ketikanlah kode sebagai berikut "attrib -s -h /s /d" ( tanpa tanda petik) kemudian tekan ENTER

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Karena Virus

Setelah prosesnya selesai, silahkan buka kembali directory tempat file anda berada dan Refresh halaman tersebut .

Nah, berikut adalah cara mengembalikan file yang hilang karena virus . Semoga bermanfaat bagi anda semua.