Cara Membuat Artikel di Blogspot

Cara Membuat Artikel di Blogspot

Artikel ini adalah lanjutan artikel saya mengenai Cara Membuat Blog Gratis. Artikel yang baik adalah artikel yang mudah dipahami oleh pembaca, sehingga pembaca akan betah berlama-lama untuk membaca artikel anda. 

Sebelum membuat artikel ada hal-hal yang baiknya anda perhatikan.

1. Tentukan Judul Artikel

Judul artikel sangatlah penting, karena berdasarkan judul pembaca sudah bisa mengetahui tema keseluruhan artikel kita. Jadi usahakan memilih judul artikel yang sesuai dengan konten yang anda buat.

2. Sertakan Gambar Dalam Artikel

Selain judul, menyertakan gambar juga perlu dalam artikel. Karena pembaca akan lebih suka membaca artikel yang memiliki konten seperti gambar, animasi, dll. Gambar yang menarik akan menarik pembaca untuk menelusuri artikel-artikel anda yang lainnya.

3. Bahas Topik Secara Tuntas

Dalam mebuat artikel pastikan anda melakukan pembahasan mengenai topik anda secara menyeluruh dan tuntas. Sehingga dapat berguna bagi pembaca yang membaca artikel anda. Misanya, anda membuat artikel berjudul "Cara Membuat Blog" . Maka yang harus anda harus membahas cara pembuatan blog secara tuntas hingga pembaca dapat mengerti apa yang anda sampaikan.

4. Pasang Link Back Dalam Artikel

Usahakan setiap artikel anda memiliki link balik ke artikel anda yang berkaitan. Misalnya, artikel anda yang pertama membahas tentang "Cara Membuat Blog" maka usahakanlah anda membuat link balik ke artikel anda yang berhubungan dengan artikel ini.

Sebenarnya masih banyak hal-hal yang harus anda perhatikan dalam pembuatan artikel. Apalagi bila anda berniat menghasilkan uang dari blog anda. Pastikan artikel anda berstandar SEO. 

Sekarang bagaimana cara membuat artikel pada blog anda ? Simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Membuat Artikel di Blogspot

Langkah Pertama adalah Login ke Blogger.com, Isikan e-mail dan password anda kemudian klik tombol login. Perhatikan Gambar Berikut !


Setelah Login silahkan anda pilih Buat Entri Baru. Perhatikan gambar berikut !


Sampai pada halaman artikel, silahkan isi artikel dengan memperhatikan hal-hal dalam pembuatan artikel di baris atas. Perhatikan gambar berikut !


Setelah anda selesai membuat artikel silahkan anda klik Simpan untuk menyimpan artikel. Lalu klik Publikasikan untuk membuat artikel anda muncul dihalaman blog anda.

Demikian adalah bahasan saya mengenai Cara Membuat Artikel di Blospot. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Dan jangan lupa nantikan update saya berikutnya :)