Cobain deh, 5 Aplikasi Keyboard Android Terbaik Ini

Keyboard memang merupakan bagian yang sangat penting dalam sebuah perangkat komputer. Baik itu yang sifatnya dekstop ataupun mobile.

Mayoritas pengguna perangkat mobile (android) menggunakan keyboard sentuh, walaupun sebenarnya ada juga keyboard dalam bentuk fisik yang disediakan untuk ponsel-ponsel pintar.

Dengan design dan fitur keyboard yang cocok, tentunya aktifitas-aktifitas seperti mengetik pesan, email, whatsapp, bbm, dan lainnya akan lebih menyenangkan.

Tapi sayangnya, terkadang keyboard default yang ditanamkan pada ponsel anda terkadang kurang cukup nyaman untuk digunakan. Maka sebab itu, banyaklah bermunculan aplikasi-aplikasi keyboard pada Playstore android untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Aplikasi Keyboard Android Terbaik


Nah, jika anda kebetulan sedang melakukan pencarian aplikasi keyboard yang baik, berikut adalah 5 aplikasi keyboard android terbaik menurut kami :

5 Aplikasi Keyboard Android Terbaik

1. Swiftkey

Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Swiftkey bisa dibilang adalah aplikasi keyboard paling baik yang ada di playstore android. Aplikasi gratis ini telah didownload setidaknya 10 juta kali oleh para pengguna android diseluruh dunia.

Swiftkey adalah aplikasi cerdas yang dapat mengadaptasi tentang bagaimana cara anda mengetik dan dapat memberikan prediksi kata dengan baik. 

Perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Untuk yang gratis, anda bisa mendapatkannya melalui playstore anda. Sedangkan untuk yang berbayar anda bisa mendapatkannya disini.

2. Google Keyboard

Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Tidak kalah baik dengan aplikasi swiftkey, google keyboard juga merupakan aplikasi keyboard yang luar biasa untuk digunakan pada perangkat android anda.

Aplikasi ini dulunya hanya digunakan untuk perangkat android milik google yaitu Google Nexus. Namun sekarang aplikasi ini dilepas secara gratis oleh google. Kebetulan saya sendiri pun menggunakan aplikasi ini pada perangkat android saya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, anda bisa mendownload langsung dari playstore anda atau dengan mengunjungi tautan ini.

3.AI. Type Keyboard + Emoji 

Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah bentuk design nya yang menarik. Selain itu, AI type keyboard juga menyediakan fitur word prediction yang tentunya akan sangat membantu anda dalam mengurangi kesalahan dalam pengetikan.

Aplikasi ini juga mendapatkan rating yang cukup baik di playstore, yaitu 4,2. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis melalui tautan ini.

4. ToucPal X Keyboard

Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Seperti yang tertulis pada gambar "Feel the speed", anda bisa mengetikan sebuah kata dengan cepat menggunakan aplikasi ini. Anda cukup menggeser jari anda dari huruf yang satu ke huruf yang lainnya.

Selain itu, anda bisa menentukan warna untuk keyboard anda nantinya. Untuk masalah emoji, touchpal telah menyediakan sekitar 800 emoji didalamnya. Untuk mendapatkan aplikasi ini, anda bisa langsung mengunduhnya langsing memalui playstore anda atau bisa dengan melalui tautan ini.

5. Go Keyboard

Aplikasi Keyboard Android Terbaik

Hampir sama seperti touchpal, aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk mengetik sebuah kata dengan cara mengeserkan jari anda dari huruf yang satu ke huruf yang lainnya. Go keyboard juga memberikan prediksi kata yang cerdas kepada pengguna.

Dengan didukung lebih dari 60 tema, membuat aplikasi ini menarik untuk anda gunakan. Silakan download melalui playstore anda atau melalui tautan ini.

Semoga review singkat mengenai kelima aplikasi keyboard diatas dapat membantu anda. Dari kelima aplikasi diatas, manakah yang akan anda pilih ? Mari beritahu saya melalui kolom komentar dibawah.