Cara Mengirim Email Lewat Yahoo

Cara Mengirim Email Lewat Yahoo - Berkirim Email memang merupakan hal yang sudah biasa pada jaman sekarang ini. Dengan berkirim Email kita tentunya dapat menghemat waktu, biaya, dan tenaga.

Selain itu, dengan adanya fitur surat online (Email) ini kini anda tidak perlu menunggu berhari-hari hingga surat anda sampai tujuan, anda juga tidak perlu lagi repot-repot memberi perangko kepada surat anda. Sekarang semua itu dikemas dalam sebuah proses sederhana, cepat, dan mudah dilakukan.

Nah, bagi anda yang sudah memiliki sebuah akun Email (Dalam hal ini adalah Yahoo), pada tutorial kali ini saya akan coba jelaskan bagaimana cara mengirim Email lewat Yahoo. Caranya pun tidak begitu sulit, mohon perhatikan dengan seksama :
Cara Mengirim Email Lewat Yahoo

Cara Mengirim Email Lewat Yahoo

1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah buka yahoomail.com dari browser anda, setelah itu silakan login dengan akun Email anda.

2. Ketika anda sampai dihalaman akun anda, pasti ada tombol TULIS dengan ikon pensil dibagian kiri atas layar monitor anda.

Cara Mengirim Email Lewat Yahoo

3. Selanjutnya anda akan diarahkan kebagian penulisan. Ada 3 hal yang perlu anda perhatikan ketika anda ingin menulis pesan anda.
  • Ke : Bagian ini harap diisi dengan alamat email tujuan.. Ini merupakan hal wajib yang perlu anda isi jika anda ingin mengirim sebuah email.
  • Judul : Silakan isikan judul dari pesan anda. Sifatnya opsional yang artinya bisa diisi, namun bisa juga tidak.
  • Pesan : Anda bisa menuliskan pesan yang ingin anda kirim pada bagian ini. Disana juga ada beberapa tool untuk penulisan yang dapat anda gunakan misalnya seperti fitur alignment, bold, italic, underline, dsb.

Seperti pada gambar diatas, anda juga bisa menggunakan fungsi ATTACH untuk menyertakan file-file seperti gambar, audio, video dan file lainnya ke dalam pesan anda.

4. Langkah terakhir adalah mengirim pesan anda ke alamat email tujuan, caranya dengan menekan tombol KIRIM yang ada ikon pesawat lipatnya.

5. Untuk sekedar memastikan, anda bisa membuka fitur EMAIL KELUAR untuk benar-benar memastikan apakah email anda sudah terkirim atau tidak.

Jika anda masih belum mengeti dengan cara yang saya gunakan diatas, anda bisa mengikuti tutorial dalam bentuk video seperti dibawah ini :


Pastikan bahwa setiap langkah diatas tidak ada yang anda lewatkan. Semoga artikel Cara Mengirim Email Lewat Yahoo bermanfaat untuk anda. Good Luck !