Cara Membuat Screenshot di Iphone

Cara Membuat Screenshot di Iphone - Pernahkah sesekali anda merasa ingin membagikan sesuatu dari ponsel anda, baik itu hasil score yang anda dapat dalam game, atau gambar menarik lainnya dari ponsel anda ? Jika pernah, bagaimana cara anda untuk melakukannya ? Difoto ? Tentunya itu akan sangat merepotkan.

Untungnya semakin berkembangnya versi dari ponsel pintar saat ini memungkinkan anda untuk melakukan hal tersebut atau yang biasa disebut sebagai mengambil Screenshot dari ponsel.

Dahulu ketika iPhone masih versi satu, untuk melakukan hal ini anda diharuskan menggunakan aplikasi tambahan untuk melakukannya. Namun pada versi berikutnya, fungsi ini sudah diinclude ke dalam sistem iOS.

Caranya pun terbilang cukup mudah dengan hanya menekan dan menahan tombol HOME, lalu setelah itu tekan tombol LOCK dibagian atas, maka secara otomatis akan muncul suara seperti suara jepretan kamera dan layar iPhone anda akan berkedip. Agar lebih mudah, saya akan berikan ilustrasi gambarnya dibawah ini :

Cara Membuat Screenshot di Iphone

Cara Membuat Screenshot di Iphone

Hasil screenshot yang anda buat tadi akan masuk kedalam Photos tepatnya pada Camera Roll. Dengan demikian sekarang anda dapat mengabadikan momen-momen penting dalam ponsel anda yang tidak dapat dilakukan dengan camera. 

Semoga artikel Cara Membuat Screenshot di Iphone ini bermanfaat bagi anda, Jangan lupa like fanspage Digital Areas dan Follow kami di Twitter serta Google Plus