Cara Memasang Kalender di Blog

Cara Memasang Kalender di Blog - Salah satu hal yang membuat pengunjung betah berlama-lama di blog anda yaitu dari segi keindahan desain. Maka dari itu saya rasa anda sebagai seorang blogmaster pelu sekali memperhatikan hal ini.

Pada artikel-artikel sebelumnya pernah juga saya bahas mengenai cara mengganti background blog, cara pasang widget jam di blog, cara pasang musik di blog. Itu semua juga merupakan cara yang dapat anda lakukan untuk mempercantik tampilan blog anda.

Untuk memasang kalender di blog anda ternyata tidaklah sulit seperti yang dibayangkan, anda hanya perlu mengcopy script yang disediakan oleh para penyedia widget ini dan meletakannya di dalam blog anda.

Cara Memasang Kalender di Blog


Kita akan menggunakan widget yang sudah disediakan oleh Free Blog Content. Jadi hal yang perlu anda lakukan hanya memilih dan mengcopy kode yang disediakan. Baiklah, langsung saja !

Cara Memasang Kalender di Blog

  • Setelah halaman terbuka, lihatlah pada bagian bawah. Disana ada 8 kategori kalender yang dapat anda pilih. Silakan pilih salah satu !
Cara Memasang Kalender di Blog

  • Karena saya suka sekali dengan mobil maka saya pilih CAR CALENDARS. Setelah anda pilih maka nantinya akan banyak pilihan jenis kalender yang bisa anda gunakan.
  • Tentukan pilihan anda dan jangan lupa copy code yang ada dibawahnya 
Cara Memasang Kalender di Blog

  • Kemudia langkah terakhir adalah dengan meletakan kode tersebut didalam blog anda. Untuk pengguna blogger anda bisa menuju menu TATA LETAK lalu pilih ADD GADGET dan pilih HTML?JAVAscript.
  • Sedangkan untuk pengguna Wordpress anda bisa menuju DASHBOARD, APPEREANCE, WIDGETS dan tambahkan widget TEXT.
Setelah anda pasang widget tersebut di blog anda, coba lihatlah tampilan blog anda kini. Apakah anda merasa lebih baik ? Jika tidak, maka coba lagi cari jenis kalender yang cocok untuk blog anda.

Baiklah, saya rasa artikel kali ini mengenai Cara Memasang Kalender di Blog cukup sampai disini. Semoga bermanfaat dan happy blogging !