Cara Membuat Akun Paypal

 Cara Membuat Akun Paypal - Bagi anda yang gemar melakukan transaksi online seperti belanja online, terima dan kirim uang, paypal merupakan solusi terbaik untuk memudahkan transaksi anda.

Selain pembuatannya yang mudah, membuat akun di paypal juga gratis dan tidak dikenakan biaya sepeserpun. Mungkin karena hal ini juga paypal menjadi pilihan banyak netters dalam melakukan transaksi secara online ini.


Untuk membuat sebuah akun paypal, pastikan anda sudah memiliki akun E-mail terlebih dahulu karena nantinya alamat E-mail anda akan digunakan untuk proses login.

Baiklah, sekarang mari kita lihat langkah demi langkah proses pembuatan akun paypal !

Cara Membuat Akun Paypal

  • Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu buka www.paypal.co.id dengan browser anda
  • Sampai di halaman utama paypal klik tombol DAFTAR 
Cara Membuat Akun Paypal

    • Setelah itu anda akan masuk ke tahap 2. Karena anda membuka url paypal.co.id maka secara otomatis kolom negara dan wilayah anda akan terisi Indonesia. Bahasa juga akan terisi otomatis dengan Bahasa Indonesia.
    • Di bagian bawahnya, pilih kotak PRIMER dan klik tombol kuning bertuliskan MEMULAI
    Cara Membuat Akun Paypal
    •  Anda akan diminta untuk mengisikan form mengenai data diri anda. Isikan semua form yang disediakan dengan data yang benar.
    Cara Membuat Akun Paypal

    • Dibagian bawah, ada kotak yang dicentang bertuliskan (Hubungkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (disarankan)). Harap anda hilangkan tanda centang pada kotak !
    Cara Membuat Akun Paypal

    • Langkah berikutnya adalah klik tombol kuning bertuliskan SETUJU DAN BUAT REKENING
    • Setelah itu anda akan diminta untuk mengisikan data kartu kredit anda. Jika anda tidak punya kartu kredit maka cukup klik MASUK KE REKENING SAYA
    Cara Membuat Akun Paypal

    • Setelah itu anda akan masuk ke akun anda. Selamat akun paypal anda sudah berhasil dibuat.
    Langkah terakhir adalah dengan membuka E-mail yang tadi anda gunakan untuk mendaftar. Paypal akan mengirimkan link konfirmasi untuk akun baru anda. Silakan konfirmasi dan kemudia akun paypal anda akan benar-benar aktif.

    Perlu diingat, jika anda tidak menyertakan informasi kartu kredit anda maka akun paypal anda akan dilimit. Hanya bisa menampung ballance hingga $100. Selain itu akun anda juga tidak bisa melakukan withdraw atau penarikan uang.

    Untuk menghilangkan limit pada akun anda tentunya anda harus membuat akun anda verified dengan mengisikan data kartu kredit anda. Tapi jika anda tidak punya kartu kredit anda juga bisa menggunakan jasa VCC (Virtual Vredit Card). Untuk itu tidak akan saya bahas disini, silakan cari tahu sendiri.

    Sekarang dengan memiliki akun paypal kini anda bisa bertransaksi online seperti berbelanja di toko online, dan juga menerima uang hasil pembayaran dari periklanan (Bagi anda yang sudah bisa mendapatkan uang dari blog)

    Saya rasa cukup demikian artikel kali ini mengenai Cara Membuat Akun Paypal , semoga bermanfaat !