Cara Daftar Google Adsense Melalui Youtube

Belum lama ini ada teman saya yang tertarik untuk memulai bisnis online yakni dengan cara mengikuti program periklanan dari Google yang bernama Google Adsense. Dia pun bertanya kepada saya, bagaimana cara daftar Google Adsense agar mudah diterima ? Tentu saja daftar via youtube, jawab saya.

Sebenarnya, selain melalui Youtube anda juga bisa mendaftar ke program periklanan Google ini melalui banyak cara. Salah satu diantaranya adalah melalui blogger.

Tapi setelah melakukan kroscek dan juga beberapa percobaan kecil maka saya simpulkan bahwa mendaftar menggunakan youtube berpotensi lebih besar untuk diterima jiga dibandingkan dengan menggunakan blogger.

Baiklah, sekarang bagaimana caranya untuk mendaftar ? Mari perhatikan langkah berikut !

Cara Daftar Google Adsense


Cara Daftar Google Adsense Melalui Youtube

Perlu anda ketahui bahwa untuk bisa berpartisipasi menjadi publisher adsense maka anda haruslah memiliki konten untuk diiklankan. Dalam hal ini konten anda adalah video.

1. Hal pertama yang harus anda miliki adalah sebuah akun google. Nantinya akun google ini akan anda pergunakan untuk mengakses youtube dan juga melakukan upload video sebagai konten anda untuk diiklankan. Jika anda belum memiliki akun google, silakan baca Cara Membuat Email Google.

2. Langkah selanjutnya adalah mengupload video untuk anda iklankan nanti. Harap diingat bahwa video tersebut haruslah video original dan bukan merupakan hasil download dari tempat manapun. Lalu untuk anda yang belum tahu cara upload video silakan baca Cara Upload Video di Youtube.

3. Selesai anda upload video, buka kembali halaman utama Youtube.com dan buka pengelola video.

Cara Daftar Google Adsense Melalui Youtube

4. Sampai di bagian pengelola video, lihat pada menu dibagian kiri. Pilih yang bernama SETELAN SALURAN lalu MONETISASI.. 

Jika anda menggunakan bahasa inggris maka akan menjadi CHANNEL SETTINGS dan MONETIZATION..

Setelah itu jangan lupa klik tombol AKTIFKAN AKUN SAYA atau ENABLE MY ACCOUNT. Biasanya akan muncul pop up yang berisi persetujuan anda untuk memonetisasi konten anda. Cukup centang kotak yang tersedia lalu klik SAYA SETUJU.

Cara Daftar Google Adsense Melalui Youtube

5. Kemudian scroll mouse anda ke bawah dan cari tulisan HOW I WILL BE PAID atau dalam bahasa Indonesia BAGAIMANA SAYA AKAN DI BAYAR.

Perlu anda ketahui bahwa anda perlu menautkan akun Youtube anda dengan Akun Adsense anda agar nantinya anda bisa dibayar oleh Google Adsense. Silahkan klik Associate an Adsense Account .

Cara Daftar Google Adsense Melalui Youtube


Setelah anda mengklik link tersebut, anda akan diminta mendaftar akun adsense. Isikan informasi yang sebenar-benarnya mengenai diri anda. Mulai dari nama, negara, nomor handphone, alamat, dll.

6. Sekarang kembali ke bagian pengelola video dan saatnya untuk memonetisasi video anda. Beri centang pada video yang anda pilih, lalu pada bagian TINDAKAN pilih MONETISASI.

Cara Daftar Google Adsense Melalui Youtube

7. Selesai.. Sekarang anda hanya tinggal menunggu sampai akun anda direview dan keputusan Google Adsense untuk menerima ataupun menolak permintaan anda akan dikirimkan ke Email anda dalam waktu kurang lebih 7 x 24 jam. 

Demikian Cara Daftar Google Adsense Melalui Youtube , semoga dapat bermanfaat untuk anda.