Cara Membuat Label di Blog

Cara Membuat Label di Blog

Cara Membuat Label di Blog - Membuat label adalah salah satu hal yang sangat dasar dan penting. Kenapa ini bisa begitu penting ? Label itu diibaratkan sebagai kategori pada website yang gunanya nanti adalah untuk memudahkan pengunjung blog anda menelusuri semua artikel berdasarkan kategori tersebut.

Fitur label ini dasarnya memang sudah disediakan oleh blogger. Tapi ada beberapa dari anda yang mungkin belum memanfaatkan kegunaanya. Sekarang coba anda lihat bagian atas blog ini, disana terdapat label yang terdiri mulai dari Alexa sampai dengan Tips-Trik. Dengan label tersebut saya bisa mengkategorikan artikel yang ada pada blog ini. Kembali lagi, tujuannya adalah untuk memudahkan anda semua dalam menjelajahi blog saya ini.

Membuat Label di Blog

Cara Membuat Label di Blog

Karena ini adalah hal dasar, saya rasa untuk membuatnya pun tidaklah sulit. Label ini pun hanya perlu anda tambahkan satu kali dan bisa digunakan untuk berkali-kali. Misal, anda ingin menambahkan label "Software". Maka label tersebut bisa anda gunakan berkali-kali untuk artikel yang anda rasa ada kaitannya dengan software. Sudah cukup mengerti ? Sekarang mari kita lihat cara menambahkannya.

  • Masuk ke dashboard blogger anda
  • Pilih menu POST lalu buat ENTRI BARU
  • Perhatikan sisi kanan, tepatnya di bawah SETELAN ENTRI, disitulah anda bisa mengisikan LABEL yang anda inginkan.
Cara Membuat Label di Blog

Nb*). Klik gambar untuk melihat ukuran yang lebih besar !

Bagaimana sekarang, Apakah sudah berhasil ? Perlu anda ketahui, dengan menambahkan label pada artikel yang akan anda buat maka label tersebut akan muncul di bagian bawah artikel setelah anda mempublishnya. Lihat contohnya di bawah ini.

Cara Membuat Label di Blog

Untuk membuat pengunjung blog anda lebih mudah mengenali label yang anda buat. Anda bisa meletakannya  di bagian sidebar dengan cara sebagai berikut :
  • Masuk ke dashboard blogger anda
  • Pilih menu TATA LETAK
  • TAMBAH GADGET BARU dan pilih LABEL
Cara Membuat Label di Blog

Setelah itu coba lihat tampilan blog anda sekarang.. Untuk contoh berikut hasilnya 

Cara Membuat Label di Blog

Anda pun bisa mengkreasikan penggunaan label ini sesuka hati anda. Apa yang saya contohkan di atas hanyalah bentuk label standar bawaan dari blogger. Untuk kreasinya bagimana anda bisa mencarinya sendiri, karena tidak cukup rasanya jika saya bahas dalam artikel ini.

Baiklah, saya rasa artikel Cara Membuat Label di Blog  cukup sampai disini dulu. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda, jangan sungkan-sungkan untuk memberi plus one ^_^. Happy Blogging !