Cara Membuat Facebook Like Box

Cara Membuat Facebook Like Box 

Cara Membuat Facebook Like Box - Adalah salah satu langkah yang baik untuk perkembangan situs/blog anda. Dengan adanya fitur ini anda bisa mempromosikan Facebook Page yang sudah anda buat kepada pengunjung situs/blog anda. Misal saja, situs/blog anda mendapatkan 5000 kunjungan per-harinya. Jika 10 % saja dari pengunjung anda memberikan like kepada page tersebut itu sama saja artinya anda mendapatkan 500 like gratis tanpa harus bekerja keras untuk promosi ke sana-sini.

Untuk membuat tool ini tidaklah sulit dan memerlukan banyak script-script panjang. Yang perlu anda lakukan hanyalah memilih model yang tepat dan mengcopy kode yang diberikan. Karena sebenarnya untuk membuatnya tidak perlu merancang kode segala. Facebook sudah menyediakan halaman developers untuk membantu para pemilik situs/blog untuk membuat facebook like box ini.


Lalu, bagaimana caranya ? Perhatikan langkah-langkah berikut !

Cara Membuat Facebook Like Box

  • Ada baiknya bila anda login dulu ke akun facebook anda
  • Setelah itu silahkan klik link ini 
  • Di sana tersedia banyak pilihan plugins, yang harus anda pilih adalah LIKE BOX
  • Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini : 
Cara Membuat Facebook Like Box

  • Anda bisa menentukan seperti apa tampilan dari facebook like box yang akan anda buat. Yang perlu anda perhatikan adalah :
  1. Facebook Page URL : Isikan dengan URL halaman facebook anda. 
  2. Width : Tentukan lebar box yang akan anda buat
  3. Height : Tentukan tinggi box yang akan anda buat
  4. Show Faces : Untuk memunculkan wajah dari orang-orang yang sudah memberi like pada page anda. (Lihat anak panah pada gambar !)
  5. Color Scheme : Terdapat 2 pilihan yaitu Light dan Dark. Silahkan sesuaikan dengan keinginan anda.
  6. Stream : Untuk memunculkan ringkasan dari postingan pada page facebook anda.
  7. Border Color : Untuk memberi warna garis luar dari box yang anda buat. Silahkan isikan dengan kode warna yang diinginkan.
  8. Show Header : Guna memberikan header pada box yang anda buat. 
  • Silahkan tentukan desain seperti apa yang ingin anda buat, bila sudah klik tombol GET CODE
  • Akan Muncul gambar seperti di bawah ini : 
Cara Membuat Facebook Like Box

  • Perhatikan gambar di atas, pilih pada bagian IFRAME maka akan muncul kode script seperti di gambar. Copy semua kode nya.
  • Langkah terakhir adalah meletakan script tersebut di situs/blog anda. Jika anda menggunakan blogspot, langsung saja pilih menu TATA LETAK, TAMBAHKAN GADGET, pilih HTML/JAVA SCRIPT. Paste kode tersebut di bagian HTML lalu klik SIMPAN.
Jika anda melakukannya sesuai dengan langkah-langkah di atas seharusnya Like Box akan tampil di bagian side bar atau dimanapun tempat anda meletakan kode tersebut. Bila tidak muncul, silahkan cek kembali langkah-langkah di atas,barangkali ada bagian yang terlewatkan.

Demikian update saya kali ini mengenai Cara Membuat Facebook Like Box , semoga bermanfaat !